Laboratorium

Laboratorium Lingkungan

Laboratorium Lingkungan digunakan Mahasiswa Program Studi Ilmu Lingkungan untuk kegiatan seperti Praktikum dan kegiatan sampling lain yang memerlukan untuk menganalisa dan menguji sampel kualitas lingkungan. Laboratrium Lingkungan sangat diperlukan guna menunjang perkuliahan sehingga perlu disediakan peralatan Laboratorium yang memadai.

Laboratorium Komputasi

Laboratorium Komputasi digunakan bagi mahasiswa untuk menganalisa dan mengolah data berbasis komputer. Unit Komputer yang tersedia dilengkapi dengan software yang diperlukan untuk menganalisa data seperti untuk Olah Data Statistik, Permodelan Lingkungan, Penginderaan Jauh dan sebagainya, sehingga akan sangat menunjang perkuliahan mahasiswa.

Laboratorium Lapangan

Program Studi Ilmu Lingkungan banyak melakukan praktikum di lapangan mulai dari pengambilan sampel, melakukan pengujian serta menganalisa kualitas lingkungan yang dilakukan secara insitu.

Kegiatan praktikum lapangan tidak hanya dilaksanakan oleh Dosen dan Asisten Praktikum, melainkan mitra pelatihan keahlian yang kompeten.

Hal tersebut dimaksudkan agar mahasiswa memiliki kepekaan dan keahlian serta pengalaman yang baik dalam melakukan analisis kualitas lingkungan yang terekam dan terdokumentasi berupa sertifikat pelatihan dan keahlian sebagai mana yang dibutuhkan bagi seorang ahli lingkungan di dunia kerja.