INFO KEGIATAN

Lomba Fotografi Lingkungan Hidup Tingkat SMA/MA/SMK Sederajat

Latar Belakang

Lomba fotografi lingkungan hidup akan deselenggarakan untuk memperingati hari Habitat Dunia sekaligus Hari Perkotaan Dunia.
Hari Habitat Dunia dan Hari Perkotaan Dunia diperingati oleh seluruh Negara Anggota PBB, hal tersebut dilaksanakan guna membangun kepekaan dan kesadaran masyarakat akan masa depan Kota sekaligus menjaga ketersediaan Habitat yang layak bagi seluruh makhluk hidup sebagai warisan peradaban.
Lomba ini diikuti oleh Siswa SMA/MA/SMK seluruh Indonesia yang mana mereka merupakan generasi muda kelak menjadi pelopor perubahan ke arah yang lebih baik demi terciptanya Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia.

Program Studi Ilmu Lingkungan merupakan program studi multidisiplin ilmu yang mempelajari perpaduan konsep dan ilmu secara sistematis mengenai komponen penyusun lingkungan hidup baik faktor biotik, abiotik maupun masyarakat, hal tersebut menjadi konsep ilmu yang saling terkait guna menangani permasalahan makhluk hidup dengan lingkungannya serta keberlanjutan sumberdaya alam.

Adapun beberapa materi yang dipelajari seperti biologi, ekologi, analisis kualitas lingkungan, rekayasa lingkungan, Amdal, KLHS, penginderaan jauh, geografi, demografi, tata ruang wilayah, K3 lingkungan, kesehatan lingkungan dan sanitasi.

Lomba ini diadakan oleh Program Studi Ilmu Lingkungan melalui Himpunan Mahasiswa Lingkungan (HIMAILING) Universitas IVET Semarang. Mengangkat tema “Kota Bersih Cerminan Habitat Layak Huni”

Peraturan Lomba

  1. Lomba ditujukan bagi seluruh Siswa SMA/SMK/MA di seluruh wilayah Indonesia (Lulusan pada Tahun 2020 diperkenankan)
  2. Foto yang digunakan adalah hasil karya kamu dan belum pernah diikutkan pada lomba sebelumnya
  3. Pengambilan gambar hanya diperkenankan menggunakan kamera smartphone tanpa filter
  4. Melakukan pembayaran biaya partisipasi lomba sebesar Rp. 15.000,- melalui OVO dengan nomor 085742143397 a.n Raditya Ahmad R (yang akan digunakan untuk donasi Lingkungan)

Prosedur Lomba

  1. Melakukan pembayaran biaya partsipasi lomba
  2. Unggah foto karya kamu yang akan diikutkan lomba di postingan instagram kamu tagar #ilmulingkunganivet #lombaivet dengan caption berupa ajakan untuk melestarikan lingkungan dan tag/tandai akun @lingkunganivet.
  3. Postingan IG Terfavorit akan mendapatkan hadiah
  4. Isi formulir pendaftaran dan unggah foto karya kamu melalui link dibawah ini:

https://forms.gle/mi3nmWGKAG2KvEcq9

Hadiah Lomba

  • Juara I : Rp. 2.000.000,- + Beasiswa
  • Juara II : Rp. 1.000.000,- + Beasiswa
  • Juara III : Rp. 500.000,- + Beasiswa
  • Juara Terfavorit : Rp. 500.000,- + Beasiswa

Waktu Pelaksanaan

  • Lomba Fotografi ini akan dilaksanakan pada Bulan 11 Mei 2020 sampai 27 September 2020
  • Pemenang Lomba akan diumumkan pada Tangga 14 Oktober 2020
  • Penyerahan Hadiah Dilakukan pada Tanggal 17 Oktober 2020

Apapun hasil karya kalian pasti membawa manfaat bagi lingkungan. Selamat mengikuti lomba dan sebarkan semangat positifnya! Salam Lestari!