BERITA

Sounding Program Studi Ilmu Lingkungan ke BKSDA Jawa Tengah

Semarang, 8 November 2019 – 3 (tiga) Dosen Program Studi Ilmu Lingkungan merapat ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Tengah dengan tujuan melakukan sounding atau pengenalan Program Studi Ilmu Lingkungan terhadap stake holder bidang lingkungan hidup. BKSDA merupakan instansi ke-dua yang menjadi sasaran kegiatan kerjasama Program Studi dengan instansi, setelah sebelumnya juga dilakukan sounding dengan Dinas Lingkungan Hidup Jawa Tengah.

Kegiatan ini disambut baik dengan pihak oleh BKSDA Jawa Tengah, mengingat BKSDA juga sangat terbuka bagi instansi terutama di bidang pendidikan untuk melakukan kerja sama baik penelitian ataupun pengembangan masyarakat.

BKSDA Jawa Tengah merupakan Unit Kerja Kementerian Lingkungan Hidup yang bergerak pada bidang pelestarian dan pemuliaan sumberdaya alam yang ada di Jawa Tengah yang dapat dilakukan secara insitu maupun eksitu.

Kegiatan sounding ini ditutup dengan penyerahan buku dari pihak BKSDA kepada Program Studi Ilmu Lingkungan Universitas Ivet sebagai bentuk sambutan hangat dan dukungan atas potensi kerjasama yang dapat dilakukan antar kedua instansi tersebut.

Kuliah Dosen Tamu dari Jerman Bahas Pembangunan Desa

Kuliah Dosen Tamu bersama Mrs. Herriet Elwin

Semarang, 8 November 2019 – Program Studi Ilmu Lingkungan dan Pendidikan Geografi melaksanakan kegiatan Kuliah dengan Dosen Tamu tidak tanggung-tanggung perkuliahan yang dilakukan mengundang Dosen Tamu seorang Praktisi Pembangunan Desa asal Jerman untuk melakukan transfer knowledge perihal pembangunan desa pada umumnya serta tren pembangunan dan penentuan kebijakan pada saat ini.

Praktisi pembangunan desa tersebut ialah Mrs. Harriet Elwin yang merupakan praktisi pengembangan masyarakat desa asal Jerman yang menjadi narasumber pada kegiatan kuliah dosen tamu ini. Pakar pengembangan masyarakat dari Jerman ini banyak menyampaikan pengalamannya dalam melakukan pendampingan masyarakat di beberapa desa di Indonesia serta metode-metode yang dapat dilakukan dalam membuat kebijakan terkait pembangunan desa.

Berita lengkapnya dapat dilihat pada Link Berikut (Suara Merdeka) :

https://www.suaramerdeka.com/news/baca/206265/bahas-pembangunan-desa-universitas-ivet-hadirkan-praktisi-dari-jerman