Kuliah Offline Perdana Tahun Ajaran 2020/2021 dengan Dosen Tamu dari Jerman

Setelah kurang lebih setahun Program Studi Ilmu Lingkungan menjalankan perkuliahan menggunakan sistem daring atau online baik dengan menggunakan LMS (Learning Management System) menggunakan web yang dikelola sendiri oleh UNISVET yaitu http://kuliah.ivet.ac.id maupun menggunakan teleconference dengan Aplikasi Zoom.

Pada hari Rabu, 24 Maret 2021 Program Studi Ilmu Lingkungan mengadakan Perkuliahan Offline dengan Dosen Tamu dari Jerman. Beliau adalah Harriet Ellwein seorang praktisi Community Empowerment atau Pemberdayaan Masyarakat, beliau merupakan External Expert dari EIPA (European Institute of Public Administration) sebuah lembaga public affairs di Uni-Eropa yang menghubungkan antar stakeholder dan praktisi di suatu bidang untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di suatu wilayah.

Harriet Ellwein pada kesempatannya menyampaikan perkuliahan mengenai Pemberdayaan Masyarakat, bagaimana pendekatan pemberdayaan dapat efektif dengan memperhatikan kebutuhan, tujuan, target, manfaat serta keberlanjutan dari suatu program pemberdayaan masyarakat.

Kelas offline bersama dosen tamu dari Jerman

“Masyarakat akan mendapatkan kemampuan pengelolaan sumber daya yang mereka miliki secara baik apabila telah dilakukan pemberdayaan yang tepat sesuai dengan kebutuhan mereka.” Ungkapnya di tengah sesi perkuliahan yang diikuti oleh mahasiswa Program Studi Ilmu Lingkungan dan Pendidikan Geografi.

Pembelajaran offline tersebut dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pihak kampus, mulai dari melakukan perizinan terlebih dahulu kepada Satgas Penaggulangan Covid-19 Unisvet, seluruh mahasiswa, dosen dan dosen tamu menggunakan masker, menyediakan hand sanityzer, menjaga jarak duduk, membiarkan fentilasi ruangan berjalan dengan baik, melaporkan kegiatan pembelajaran kepada Satgas dan Pimpinan Fakultas.

Sesi foto bersama dengan dosen tamu

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Salam dari kami Prodi Ilmu Lingkungan Universitas IVET. Ada yang bisa kami bantu?
Powered by