LOMBA FOTOGRAFI LINGKUNGAN

Lomba Fotografi Lingkungan Hidup Khusus SMA/MA/SMK Sederajat

Tema: “Kota Bersih Cerminan Habitat Layak Huni”

Latar Belakang:
Lomba ini deselenggarakan untuk memperingati hari Habitat Dunia sekaligus Hari Perkotaan Dunia.
Hari Habitat Dunia dan Hari Perkotaan Dunia diperingati oleh seluruh Negara Anggota PBB, hal tersebut dilaksanakan guna membangun kepekaan dan kesadaran masyarakat akan masa depan Kota sekaligus menjaga ketersediaan Habitat yang layak bagi seluruh makhluk hidup sebagai warisan peradaban.
Lomba ini diikuti oleh Siswa SMA/MA/SMK seluruh Indonesia yang mana mereka merupakan generasi muda kelak menjadi pelopor perubahan ke arah yang lebih baik demi terciptanya Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia.

Lomba ini diadakan oleh Program Studi Ilmu Lingkungan melalui Himpunan Mahasiswa Lingkungan (HIMAILING) Universitas IVET Semarang.

Program Studi Ilmu Lingkungan merupakan program studi multidisiplin ilmu yang mempelajari perpaduan konsep dan ilmu secara sistematis mengenai komponen penyusun lingkungan hidup baik faktor biotik, abiotik maupun masyarakat, hal tersebut menjadi konsep ilmu yang saling terkait guna menangani permasalahan makhluk hidup dengan lingkungannya serta keberlanjutan sumberdaya alam.

Adapun beberapa materi yang dipelajari seperti biologi, ekologi, analisis kualitas lingkungan, rekayasa lingkungan, Amdal, KLHS, penginderaan jauh, geografi, demografi, tata ruang wilayah, K3 lingkungan, kesehatan lingkungan dan sanitasi.

Lomba akan dilaksanakan pada Bulan Mei sampai Oktober 2020. Dengan Total Hadiah Jutaan Rupiah dan Beasiswa bagi 3 Pemenang dan 1 Pemenang Terfavorit.

Tidak sabar? Tunggu informasi selanjutnya ya, guys!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *